.::::::Cerah Ceria:::::.


Menderita cacar Air? Lakukan Cara Alami Ini Agar Bekasnya Tidak Berlubang

Anda atau keluarga tercinta tengah menderita cacar air? Cacar air termasuk penyakit menular yang bisa menyerang siapa saja, baik anak-anak hingga orang dewasa. Penyebab cacar air sendiri radalah infeksi virus herpes varicella-zoster. Cacar air bisa menular dengan berbagai cara, diantaranya : melalui kontak langsung maupun kontak tidak langsung. Kontak langsung umumnya terjadi melalui kontak kulit dengan penderita dan bisa juga melalui cairan pernafasan. Sementara kontak tidak langsung bisa terjadi melalui udara, terutama pada saat anak atau keluarga kita menghirup udara yang terkontaminasi kuman virus herpes varicella-zoster. Cacar air biasanya diawali dengan gejala demam yang kemudian diikuti munculnya bercak kemerahan dan berair. Jika tidak dilakukan perawatan serius, cacar air bisa meninggalkan bekas yang menghitam dan berlubang. Alangkah sayangnya, jika kulit halus mulus Anda atau anak-anak harus rusak gara-gara kita tidak tahu bagaimana upaya pencegahannya. Ingin tahu bagaimana cara menghilangkan bekas cacar yang berlubang itu? Simka terus kelanjutan artikel ini yaa..

Bekas luka menghitam dna berlubang

Pengetahuan tentang cara menghilangkan bekas cacar yang menghitam dan berlubang sangatlah penting, karena kondisi tersebut tidak hanya merusak keindahan kulit tapi juga menghilangkan rasa percaya diri.  Tahukah Anda jika bekas cacar yang berlubang tidak bisa disembuhkan secara instan, terlebih lagi jika lubangnya cukup dalam dan sudah lama. Lalu bagaimana cara mengatasinya? Ada beberapa cara alami yang bisa dilakukan untuk mencegah luka cacar air mneghitam dan berlubang. Tapi cara alami ini harus dilakukan ketika Anda masih menderita cacar air atau bukan setelah sembuh. Selain itu, Anda juga harus menghindari hal-hal yang memperparah kondisi luka cacar air, antara lain :
-    Jangan menggaruk lesi/benjolan cacar air
-    Jangan memecah benjolan, karena dapat memicu infeksi dan membuat luka semakin dalam.
-   Selalu jaga kebersihan tubuh dan pakaian, sehingga kuman yang menempel akan memperparah penyakit Anda.

Ini cara Merawat Luka Cacar Air agar ekasnya tidak menghitam dan berlubang

Jagung muda

Caranya adalah parut jagung muda hingga lembut, lalu oleskan pada luka secara merata seperti bedak dingin. Diamkan hingga kering, lalu bilas dengan air hangat. Cara ini bisa diterapkan saat Anda baru terkena cacar air hingga luka sudah mengering. Insya Allah akan membantu mengurangi munculnya lubang dan noda hitam pada bekas luka.

Kacang hijau

Caranya adalah dengan cara merendam kacang hijau hingga membesar, kemudian blender hingga lembut. Lalu balurkan pada bekas luka secara merata, diamkan beberapa saat hingga mengering, lalu bilas hingga bersih. Lakukan secara rutin untuk hasil yang maksimal.

Ramuan kunyit, asam dan minyak kelapa. 

Caranya adalah dengan mencampurkan ketiga bahan tersebut, lalu mengoleskannya pada bekas luka secara merata dan diamkan beberapa saat, lalu bilas hingga bersih. Perawatan secara rutin akan membuat kulit Anda mulus seperti sediakala.
Semoga tips diatas dapat menambah wawasan dan pengetahuan bagi Anda semua.