.::::::Cerah Ceria:::::.


Delapan Makanan Sehat Untuk Lawan Kanker Payudara

Kanker payudara termasuk satu penyakit menakutkan yang banyak mengancam kaum wanita. Meski penyebab pasti penyakit kanker payudara masih belum bisa ditebak, namun penyakit ini merupakan penyebab kematian tertinggi di dunia. Alasan inilah yang membuat kita patut mewaspadainya. Menjaga pola makan sehat merupakan salah satu cara ampuh yang bisa dilakukan untuk mencegah dan melawan penyakit kanker payudara. Nah, jika Anda ingin terhindar dari penyakit kanker payudara, atau jika Anda sudah terkena penyakit kanker payudara dan ingin melawan penyakit ini, sebaiknya konsumsi beberapa makanan terbaik, berikut ini :

1.    Kunyit

Kunyit tidak hanya bermanfaat sebgai bumbu masak, tapi juga memiliki efek menyembuhkan penyakit, termasuk kanker payudara. Hal ini karena kunyit mengandung antioksidan, curcumin yang mengurangi risiko kanker. And absia menjadikan kunyit sebagai minuman/jamu, tapi hindari menambahkan gula pasir ya, karena manis justru disukai sel kanker.

2.    Tomat

Tomat mengandung antioksidan tinggi yang bagus untuk menurunkan risiko penyakit kanker payudara.

3.    Brokoli

Brokoli mengandung sulforophane dan indoles yang bermanfaat untuk melawan sel-sel kanker, termasuk kanker payudara.

4.    Bawang putih

Bawang putih sangat kaya akan senyawa yang ampuh kanker, salah satunya allium. Mengonsumsi bawnag putih secara rutin ampuh memperlambat pertumbuhan tumor dan mencegah risiko kanker payudara serta melawan aktivitas sel-sel kanker.

5.    Salmon

Ikan salmon sangat kaya akan kandungan antioksidan dan omega 3 sehingga rutin mengonsumsinya sangat bagus untuk kesehatan. Tidak hanya itu, karena dalam salmon juga mengandung vitamin D dan B12 yang ampuh menurunkan risiko penyakit kanker payudara.

6.    Delima

Delima sangat kaya nutrisi yang ampuh melawan perkembangan sel kanker payudara, diantaranya : flavonoida dan asam ellagic.

7.    Minyak Zaitun

Minyak zaitun sangat bagus untuk mengurangi risiko beberapa penyakit, termasuk salah satunya kanker payudara. Bahan alami didalam minyak zaitun dapat memperlambat pertumbuhan kanker dan melindungi Anda dari ancaman kanker payudara.

8.    Blueberry

Dalam blueberry terdapat senyawa yang bernama pterostilbene yang ampuh membantu menghentikan tumor dan juga kanker payudara.
Mengingta besarnya bahaya penyakit kanker payudara, selayaknya kita berusaha melakukan upaya pencegahan dengan rutin mengonsumsi beberapa makanan yang disebutkan di atas.

Source : besthealthmag