.::::::Cerah Ceria:::::.


10 Manfaat Positif Minum Air putih Saat Perut kosong

Apa yang akan Anda lakukan pertama kali setelah bangun tidur? Jika ada yang bertanya demikian, pastilah jawabannya akan beragam, ada yang mandi, minum kopi/teh, BAB/BAK dulu, main gadget, atau mungkin ada yang langsung makan. Hem, ternyata tak banyak yang mengetahui bahwa ada kebiasaan sehat yang harusnya dilakukan setelah bangun tidur. Padahal kalau mereka tahu beragam manfaatnya, pastilah mereka akan berusaha mendahulukannya. Kira-kira apakah kebiasaan sehat yang wajib dilakukan setelah bangun tidur? Setelah bangun tidur, segeralah cuci tanganmu hingga bersih dan minumlah air putih. Mengapa harus air putih? Air putih merupakan cairan yang paling mudah diserap oleh tubuh, sehingga sangat dianjurkan diminum saat perut masih kosong, terutama setelah bangun tidur.

Ingin tahu apa sajakah manfaat sehat yang bsia kita peroleh dari kebiasaan minum air putih disaat perut kosong? Untuk lebih jelasnya, simak aja informasinya berikut ini :

1.    Melancarkan BAB

Normalnya, pagi hari merupakan waktu yang paling tepat untuk BAB. Namun sayangnya ada sebagian orang merasa kesulitan, oleh karenanya disarankan minum air putih dulu karena dapat membantu melancarkan BAB.

2.    Mengeluarkan racun tubuh

Setelah terjadinya detoksifikasi pada malam hari, paginya kita bsia membantu agar prosesnya lebih lancer, yakni dengan minum air putih saat perut ksong. Lebih bagus lagi jika air putihnya hangat dan ditambah irisan atau perasan lemon.

3.    Menjaga sarapan

Sarapan pagi snagatlah penting bagi tubuh. Sayangnya tak smeua orang berusaha menyempatkannya. Untuk mengatasinya, minumlah air putih saat perut kosong, karena dapat membuat perut menjadi lapar saat pagi.

4.    Mencegah kegemukan

Minum air putih hangat saat perut kosong ampuh membantu meningkatkan system metabolism tubuh sehingga tubuh lebih maksimal dalam mencerna dan menyerap makanan. Hal ini dapat menghindarkan Anda dari kegemukan.

5.    Merangsang pertumbuhan sel-sel darah merah

Minum air putih di saat perut kosong sangat bermanfaat untuk merangsang pertumbuhan sel-sel darah merah menjadi lebih cepat sehingga tubuh Anda akan lebih bertenaga.

6.    Membersihkan usus

Minum air putih saat perut kosong di pagi hari juga sangat bermanfaat untuk membersihkan organ usus dari sisa dan endapan racun.

7.    Mengeluarkan lemak

Minum air putih di pagi hari saat perut kosong bermanfaat mengeluarkan lemak tubuh secara optimal dan meningkatkan metabolism tubuh.

8.    Mencegah dan menyembuhkan sakit kepala

Anda sering merasa pusing setelah bangun tidur? Hal ini bisa jadi karena dehidrasi. Untuk mencegah dan mengatasinya, pastikan segera minum air putih saat perut masih kosong.

9.    Mempercantik kulit

Ingin memiliki kulit cantik, cerah dan bersinar? Satu rahasianya adalah dnegan rutin minum air putih saat perut kosong, terutama saat bangun tidur. Karena cara ini membuat proses detoksifikasi menjadi lebih sempurna, sehingga kulit akan terhindar dari masalah, seperti : jerawat, lemak, komeso, dan lainnya.

10.    Meningkatkan kekebalan tubuh

Minum air putih saat perut kosong sangat bermanfaat meningkatkan system kekebalan tubuh sehingga Anda akan terhindar dari beragam serangan penyakit.
Besarnya manfaat minum air putih saat perut kosong yang disebutkan diatas tentunya membuat siapapun Anda untuk mulai melakukan kebiasaan sehat tersebut setelah bangun tidur. Salam sehat!

source : boldsky