.::::::Cerah Ceria:::::.


Tujuh Kebiasaan Tak Terduga yang Bikin Kulit Rusak Parah

Memiliki kulit halus mulus selembut kulit bayi pasti menjadi impian semua wanita. Karena wajah cantik saja tidaklah cukup jika tidak ditunjang dengan kulit yang halus, mulus dan sehat. Namun untuk mendapatkan semua itu tentu tidak mudah, karena dibutuhkan perawatan yang tepat dan pastinya kontinyu. Tepat disini bisa diartikan sesuai, misalnya : jenis kulit, takarannya, tempatnya, dan waktu pemakaian. Apakah perawatan saja cukup untuk menjaga dan mempertahankan kulit cantik Anda? Tidak, karena ternyata ada banyak kebiasaan yang tanpa disadari justru dapat merusak kecantikan kulit. Kira-kira apa sajakah kebiasaan tersebut?

Agar lebih jelasnya, simak Tujuh Kebiasaan Tak Terduga yang Bikin Kulit Rusak, berikut ini :

1.    Sering berganti produk kecantikan

Banyaknya produk yang menawarkan “ini itu” sering membuat wanita tergoda untuk mencobanya. Padahal kebiasaan berganti-ganti produk justru dapat merusak kecantikan kulit. Pastikan gunakan satu produk yang sudah cocok dengan jenis kulit Anda.

2.    Menggosok kulit berlebihan saat mandi

Handuk memang lembut, namun bukan berarti Anda bebas menggosokkan secara berlebihan pada kuli, karena justru sebabkan kulit lecet hingga iritasi.

3.    Konsultasi kulit pada yang bukan ahlinya

Sering curhat tentang masalah kulit pada sembarang orang? Parahnya kebanyakan wanita mudah sekali mengikuti anjuran orang untuk mengatasi kulitnya, padahal orang tersebut bukanlah ahlinya. Sebisa mungkin konsultasikan masalah kulit pada dokter kulit yang memiliki gelas Sp.KK, sehingga Anda bisa mendapatkan solusi yang tepat atas masalah Anda.

4.    Suka menebak-nebak kondisi kulit

Menebak-nebak sendiri masalah kulit yang dialami bisa berakibat fatal, karena jika salah langkah justru dapat memperparah kerusakan kulit. Sebisa mungkin langsung konsultasi kepada ahlinya yaa…

5.    Melupakan pelembap

Pelembab termasuk satu produk kulit yang tidak boleh dilupakan, karena selain membantu menjaga kelembapan kulit, melindungi kulit dari paparan zat kimia dalam kosmetik, dan juga membuat riasanmu menjadi lebih sempurna. Lupa menggunakan pelembab berpotensi sebabkan kulit kering, kusam dan tidak segar.

6.    Menggunakan kosmetik kadaluarsa

Wanita termasuk makhluk yang suka berhemat, bahkan dalam masalah produk kecantikan. Tapi jangan sampai gara-gara berhemat, lalu kalian menggunakan produk yang kadaluarsa ya, karena dapat memicu kerusakan kulit.

7.    Tidak menjaga kebersihan alat make up

Tidak menjaga kebersihan alat make up dapat mengundang kuman dan bakteri yang berpotensi merusak kecantikan kulit wajah, salah satunya : sebabkan jerawat. Bersihkan alat make Anda secara rutin agar terbebas dari kuman dan bakteri.
Dengan menghindari Tujuh Kebiasaan Tak Terduga diatas, semoga kulit cantik mulus Anda terhindar dari berbagai masalah. Semoga bermanfaaat!