.::::::Cerah Ceria:::::.


Lemak Perut Sulit Hilang? Kenali 5 Penyebabnya Ini

Sudah mati-matian diet dan olahraga, tapi lemak di area perut dan pinggang masih saja membandel dan sulit dihilangkan. Ternyata lemak di area tengah tubuh memang lebih sulit dihilangkan dibandingkan dengan lemak di area tubuh yang lain. Itulah sebabnya banyak wanita yang meski terlihat langsing, namun bagian perut atau pinggangnya masih terlihat buncit atau bergelambir. Mungkin sebagian dari Anda merasa heran, kenapa sich lemak perut sulit sekali dihilangkan meski sudah berusaha keras? 

Tidak perlu heran, karena disini kita akan memberikan jawaban tentang penyebab lemak perut susah dihilangnya, diantaranya :

Penuaan

Usia merupakan salah satu penyebab lemak perut susah dihilangkan. Ketika usia bertambah, maka seseorang akan menjadi kurang aktif, dibandingkan saat usia muda. Hal itu yang memicu hilangnya masa otot dan bertambahnya lemak pada tubuh bagian tengah. Selain itu, ketika wanita menopause, maka akan lebih berisiko mengalami penumpukan lemak bagian perutnya.

Stres

Stres terus menerus tidak hanya berdampak buruk pada kesehatan, tapi juga memicu penumpukan lemak pada perut. Hal itu terjadi karena saat stress, tubuh seseorang akan mengeluarkan hormone kortisol yang meningkatkan nafsu makan.

Olahraga yang salah

Olahraga termasuk salah satu cara untuk mengikis lemak tubuh yang membandel, namun pastikan memilih olahraga yang tepat yaa…

 Kurang tidur

Kurang tidur bukannya membuat tubuh jadi langsing, sebaliknya justru memicu kegemukan. Bahkan sebuah penelitian menyebutkan jika kurang tidur tidak hanya sebabkan obesitas tapi juga penumpukan lemak di perut.

 Tetap mengkonsumsi minuman bersoda

Soda diet seringkali menjadi pilihan bagi Anda yang diet, padahal didalamnya tetap mengandung gula yang berpotensi sebabkan perut gendut. Ada baiknya ganti minuman bersoda dnegan air putih atau air lemon hangat.

Solusi Hilangkan lemak perut

•    Lakukan olahraga yang tepat untuk hilangkan lemak perut secara rutin, misalnya : kardio, situp, renang, dan lainnya
•    Hindari konsumsi makanan yang mengundang hadirnya lemak
•    Jangan lupakan sarapan agar Anda tidak kalap saat makan siang
•    Hindari kebiasaan makan sebelum tidur, tapi lakukan 4 jam sebelum tidur agar makanan bisa dicerna dnegan baik
•    Tidur yang cukup agar metabolism tubuh lancar
•    Lakukan latihan beban secara rutin untuk membakar lemak tubuh

Tags : cara menghilangkan lemak di perut cara menghilangkan lemak di perut secara alami tips buang lemak di perut bakar lemak perut suplemen pembakar lemak perut cara menghancurkan lemak cara mengurangi lemak dalam tubuh cara buang lemak dalam badan
Source : the list