.::::::Cerah Ceria:::::.


Tubuhmu Mulai Diserang Penyakit? Kenali Enam Tandanya!

Kesibukan seringkali membuat seseorang abai terhadap kondisi tubuhnya, akibatnya mereka baru menyesal ketika kesehatannya terus menurun. Sebenarnya tubuh kita selalu setia memberitahu ketika datangnya gangguan kesehatan. Tapi karena kurangnya kepedulian kita dalam mengenali tanda-tandanya, maka tak heran jika tahu-tahu tubuh kita yang sering dianggap sehat justru rapuh akibat digerogoti penyakit. Padahal dengan mengenali tanda-tanda awal tubuh mulai diserang penyakit, maka kita bisa segera melakukan tindakan agar tidak terjadi keterlambatan.

Nah, agar lebih jelasnya, sebaiknya kenali lima tanda tubuh mulai diserang penyakit, berikut ini :

Perubahan pada warna urine

Tanda kedua yang menunjukkan tubuhnya mulai diserang penyakit adalah perubahan pada warna urine. Karena itu segera waspadai jika urine berwarna kuning pekat, kemerahan atau keruh, karena bisa jadi merupakan gejala dehidrasi, masalah ginjal dna lainnya.

Tubuh mudah lelah setiap hari

Lelah setelah beraktivitas adalah wajar. Namun jika tubuhmu sering merasa lelah sepanjang hari tanpa sebab yang jelas , maka segera waspadai karena bisa jadi merupakan gejala awal penyakit jantung, tiroid atau kanker.

Menggigil dan mudah terkena flu

Tanpa ada sebab yang jelas, tiba-tiba tubuhmu menggigil dan mudah terserang flu juga tidak bisa diremehkan. Kondisi tersebut merupakan salah satu tanda menurunnya system kekebalan tubuh Anda. Segera atasi karena kondisi tersebut membuat tubuh Anda rentan terserang penyakit berbahaya.

Bibir pecah-pecah

Bibir pecah-pecah disertai perubahan bentuk kuku tangan atau kaki merupakan salah satu tanda defisiensi vitamin tertentu yang apabila tidak segera diatasi dapat sebabkan masalah kesehatan serius dalam jangka panjang.

Perubahan warna kulit

Perubahan warna kulit menjadi kuning disertai warna mata, kuku, serta air kencing menjadi salah satu tanda awal penyakit liver.

Tubuh mulai menimbun lemak

Terlihat gemuk bukan berarti sehat, karena timbunan lemak justru merupakan tanda awal adanya gangguan medis. Ada banyak masalah kesehatan akibat kelebihan berat badan, diantaranya : diabetes, hipertensi, jantung, masalah persendian, dan lainnya.

Dengan memahami tanda bahwa tubuhmu diserang penyakit, maka Anda bisa segera melakukan upaya pencegahan sekaligus penyembuhan yang tepat. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.

Source : Boldsky