.::::::Cerah Ceria:::::.


Jangan Remehkan Gangguan Kulit, Karena Bisa Jadi Tanda Penyakit Serius

Apakah Anda sedang mengalami masalah kulit, seperti jerawat, ruam, atau yang lainnya?  Masalah kulit mungkin bisa disembuhkan dengan obat, namun bagaimana jika hal itu tak juga sembuh meski sudah diobati? Munculnya masalah pada kulit tersebut tidak bisa disepelekan, karena bisa jadi merupakan gejala penyakit serius. Hem, mungkin Anda heran, bagaimana mungkin? Ternyata ketika ada suatu penyakit yang menyerang, maka secara otomatis tubuh akan memberikan tanda-tanda peringatan, salah satunya dengan munculnya masalah kulit. 

Nah, agar lebih jelasnya, sebaiknya simak beberapa penyakit yang biasanya ditandai dengan adanya masalah pada kulit, diantaranya :

1.    Kulit kering

Kulit kering bisa saja dialami semua orang, namun kondisi yang tak kunjung teratasi meski sudah dilakukan upaya penyembuhan tentu harus diwaspadai. Kenapa demikian? Ternyata kondisi ini bisa jadi merupakan gejala gangguan mental, seperti ADHD, dan lainnya.

2.    Eksim

Eksim merupakan gangguan kulit yang lumayan menyiksa, karena kulit bisa berubah sangat kering, gatal dna bersisik. Kondisi ini juga patut diwaspadai, karena gangguan kulit ini bisa jadi merupakan tanda seseorang mengalami depresi.

3.    Kanker kulit

Munculnya tahilalat baru atau adanya perubahan bentuk dari tahilalat lama patut dicurigai sebagai tanda penyakit kanker. Hal itu akan semakin terbukti, jika memiliki ciri-ciri, antara lain : bentuknya tidak beraturan, gatal/berdarah, berubah warna, dan beberapa gejala lainnya.

4.    Jerawat

Munculnya jerawat yang tak kunjung sembuh atau justru semakin parah juga patut diwaspadai, karena bisa jadi merupakan tanda adanya gangguan hormone, seperti PCOD.

5.    Psoriasis

Psoriasis merupakan salah satu penyakit kronis yang menyerang kulit. Penyakit ini memiliki gejala, diantaranya : kulit ruam, terkelupas, menebal, kadang kering dan bersisik. Psoriasis bisa muncul di sebua bagian tubuh, namun umumnya di daerah lutut, siku, kulit kepala dan punggung bawah. Ternyata penyakit psoriasis merupakan salah satu tanda adanya gangguan pada jantung Anda.

6.     Rosacea

Rosacea termasuk salah satu dari penyakit kulit yang patut diwaspadai. Penyakit ini umumnya menyerang wanita yang berusia 30-50 tahun dan dimulai dengan gejala, diantaranya : ruam pada hidung, pipi, dahi dan dagu. Ruam bisa disertai benjolan kecil berair dan jerawat yang bernanah. Ternyata berdasarkan studi penelitian pada sel-sel otak, gejala ini merupakan tanda penyakit Alzheimer.

7.    Vitiligo

Vitiligo merupakan salah satu kelainan kulit  yang terjadi akibat hilangnya pigmen alami. Kondisi ini bisa jadi merupakan gejala malafungsi tiroid yang terjadi akibat ketidakseimbangan hormone.
Setelah memahami beberapa gangguan kulit yang merupakan tanda penyakit serius diatas, tentunya kita tidak akan lagi meremehkan jika mengalami masalah pada kulit.

source : boldsky