.::::::Cerah Ceria:::::.


7 Kebiasaan Sepele Ini Buat Perutmu Buncit

Perut buncit dianggap menyebalkan bagi kebanyakan orang, karena merusak penampilan dan rasa percaya diri. Meski sadar jika perut buncit sangatlah mengganggu, namun sayangnya tak semua orang tahu bagaimana mencegah perut buncit. Malas olahraga dan tidak menjaga pola makan sehat menjadi penyebab utama penumpukan lemak perut. Selain itu, masih banyak penyebab perut buncit lainnya yang tanpa disadari justru dilakukan setiap hari. Padahal kalau mereka tahu, kebiasaan sepele tersebut dapat mengundang tumpukan lemak di perut.

Nah, jika Anda ingin terhindar dari perut buncit, sebaiknya hindari tujuh kebiasaan sepele berikut ini :

1.    Stres

Saat stress, seseorang biasa melampiaskan dengan makan atau ngemil. Hal itu tentu berimbas pada penumpukan lemak di perut. Untuk menghindarinya, pastikan kelola stress dengan baik dan hindari melampiaskan dengan makan.

2.    Telat makan

Telat makan tidak akan membuat perut Anda langsing, tapi sebaliknya jusru memicu perut buncit. Telat makan tidak hanya membuat metabolism tubuh melambat tapi juga membuat Anda makan lebih banyak pada jam makan selanjutnya.

3.    Ngopi dan ngemil di malam hari

Ngumpul bareng teman sambil gopi dan ngemil di malam hari banyak sekali dilakukan oleh remaja saat ini. Meski tidak sebabkan kenaikan berat badan secara drastis, namun kebiasaan ini dapat memicu perut buncit. Jika memang Anda suka ngemil di malam hari, pastikan hindari makanan berlemak dan mengandung gula tinggi.

4.    Kecanduan media sosial

Duduk berlama-lama di depan computer atau handphone tidak hanya membuat postur Anda jadi kurang tegak, tapi juga sebabkan perut Anda lebih buncit.

5.    Minum jus buah dengan gula

Mengonsumsi buah-buahan memang bagus untuk kesehatan, tapi jika dibuat sebagai jus dengan tambahan gula atau sirup justru berisiko sebabkan penumpukan lemak di perut. Karena itu, sebaiknya konsumsi buah segar atau jus tanpa gula.

6.    Makan sambil nontonTV

Nonton TV paling asyik sambil makan atau ngemil. Meski mengasyikkan, ternyata kebiasan tersebut dapat berisiko sebabkan penumpukan lemak di perut.

7.    Kurangnya asupan probiotik

Minuman probiotik mengandung bakteri baik yang tidak hanya bermanfaat bagi pencernaan, tapi juga membantu proses pembakaran lemat di perut sehingga Anda terhindar dari perut buncit.
Setelah mengetahui tujuh kebiasaan sepele yang sebabkan perut buncit diatas, pastinya Anda akan berusaha menghindarinya, bukan?