.::::::Cerah Ceria:::::.


Sepuluh Hal Sepele Ini Bikin Kondisi Penderita AIDS Makin memburuk

HIV/AIDS merupakan satu penyakit yang disebabkan virus yang bernama Human Immunideficiency Virus (HIV). Virus jenis ini bisa menular dnegan cepat melalui beberapa cara, misalnya : kontak badan layaknya suami istri dengan penderita, kontak darah menggunakan jarum suntik, donor darah, proses persalinan normal, menyusui dan ibu pada janinnya. Ketika seseorang menderita penyakit AIDS, maka secara otomatis virus akan menyerang dan menghancurkan sel CD4 atau sel darah putih yang bermanfaat bagi tubuh untuk melawan infeksi. Kondisi itulah yang membuat tubuh penderita penyakit HIV AIDS akan terus melemah dan rentan terkena infeksi atau tertular penyakit. 
Memahami hal tersebut, sudah seharusnya penderita HIV AIDS berusaha menjaga kesehatan tubuhnya, salah satunya dnegan menghindari beberapa kebiasaan yang bikin kondisinya semakin memburuk. Apa sajakah kebiasaan tersebut? Simak Sepuluh Hal Sepele Ini Bikin Kondisi Penderita AIDS Makin memburuk, berikut ini :

1.    Tidak Gosok Gigi

Menggosok gigi termasuk satu hal yang wajib dilakukan oleh penderida AIDS, karena kondisi system kekebalan tubuh yang lemah sangat rentan mengalami masalah kesehatan mulut, diantaranya : sariawan, gigi berlubang, kulit bibir melepuh, dan lainnya.

2.    Stres

Stres juga harus dihindari oleh penderita AIDS, karena dapat memperburuk kondisinya. Stress sebabkan system kekebalan tubuh makin melemah sehingga infeksi lebih cepat berkembang, pikiran mudah terganggu, dan membuat penderita kehilangan selera makan.

3.    Menggaruk Luka

Penderita AIDS rentan mengalami luka pada kulit, bahkan kulitnya menjadi lebih sensitive. Ketika terdapat luka, sebaiknya rawat dengan baik agar tidak terinfeksi bakteri dan virus. Hindari menggaruk luka, karena sebabkan infeksi yang membahayakan kondisi penderita.

4.    Berdekatan dengan Penderita Penyakit Menular

System kekebalan tubuh penderita AIDS mudah menurun, sehingga rentan tertular penyakit. Oleh karena itu, sebaiknya hindari berdekatan dengan penderita penyakit menular. Beberapa penyakit yang mudah menular, yakni : batuk, flu, TBC, dan lainnya.

5.    Tidak menjaga kebersihan

Kurang menjaga kebersihan tubuh sangat berbahaya bagi penderita penyakit AIDS, karena berpotensi memicu infeksi kuman dan bakteri di kulit yang mempengaruhi kesehatannya.

6.    Lupa Minum Obat

Penderita AIDS wajib minum obat secara teratur agar kondisi tubuhnya lebih fit. Lupa minum obat dapat sebabkan system imunitas tubuhnya melemah sehingga infeksi mudah menyerang sel tubuhnya. Kondisi tersebut tentu membuat kondisi kesehatan penderita makin memburuk.

7.    Suka konsumsi Makanan Mentah atau setengah matang

Penderita AIDS berisiko mengalami diare akut, karena itu pastikan hindari konsumsi makanan mentah  atau setengah matang. Kenapa demikian? Makanan mentah atau setengah matang mengandung bakteri salmonella dan lainnya yang sebabkan diare.

8.    Minum Suplemen Berlebihan

Suplemen memang penting untuk membantu menjaga daya tahan tubuh, namun jika terlalu banyak justru berbahaya karena sebabkan penurunan pada kemampuan organ tubuhnya dan kekebalan tubuhnya.

9.    Begadang

Begadang bagi penderita AIDS dapat berisiko melemahkan daya tahan tubuhnya sehingga rentan terkena penyakit.

10.    Kelelahan

Kelelahan membuat tubuh penderita AIDS semakin drop dan hal ini sangat berbahaya bagi kondisi kesehatannya.
Dengan menghindari Sepuluh Hal Sepele Ini Bikin Kondisi Penderita AIDS Makin memburuk diatas, diharapkan penderita bisa menjalani hidupnya sebagaimana orang normal. Tetap Semangat!

Tags : aids adalah penyebab penyakit aids apa itu aids tanda tanda penyakit sipilis pengertian penyakit aids ciri ciri penyakit sipilis ciri ciri penyakit aids ciri ciri penyakit raja singa