.::::::Cerah Ceria:::::.


Kenali Tanda -Tanda Orang yang Terinfeksi HIV

Apa yang terlintas dalam benak Anda ketika mendengar tentang Virus HIV? Bukan rahasia lagi jika virus HIV termasuk salah satu infeksi yang paling menakutkan, karena hingga kini belum ada obat yang bisa menyembuhkannya. Penderita penyakit ini akan mengalami rasa sakit yang menyiksa hingga kematian. Penyebab dari penyakit ini sangatlah beragam, namun yang paling sering adalah karena suka berganti-ganti pasangan, hubungan sesama jenis, dan kecanduan obat terlarang dengan suntikan. Semakin banyaknya orang yang terjangkit penyakit HIV ini, maka sudah selayaknya kita memahami beberapa gejala atau tanda Orang yang Terinfeksi HIV, diantaranya :

•    Batuk kering

Tanda awal yang bisa dikenali ketika seseorang terkena virus HIV, yakni : batuk kering. Batuk tersebut bisa berlangsung selama 1 tahun dan akan terus semakin parah.

•    Sakit tenggorokan dan sakit kepala

Tidak hanya batuk, penderita juga akan mengalami sakit tenggorokandan sakit kepala yang mirip gejala flu.

•    Sering Berkeringat di malam hari

Gejala awal yang mungkin bisa diwaspadai adalah keluarnya keringat di malam hari tanpa adanya satu sebab, meskipun cuaca tengah dingin sekalipun.

•    Demam ringan

Seseorang yang terkena virus HIV akan mengalami demam yang diiringi dengan gejala lain, seperti : sakit tenggorokan, kelelahan dan membengkaknya kelenjar getah bening.

•    Berat badan turun

Berat badan penderita akan mengalami penurunan akibat infeksi atau diare yang terus menerus. Hal ini sulit dihindari meskipun penderita sudah banyak makan.

•    Ruam kulit

Ruam kulit pada penderita bisa terjadi lebih cepat atau terlambat dalam perkembangan penyakit HIV/AIDS.

•    Diare

Penderita HIV akan mengalami diare hebat akibat rusaknya bakteri dalam system pencernaan. Diare inilah yang membuat penderita mengalami penurunan berat badan.

•    Kesemutan

Seseorang yang menderita HIV positif akan mengalami kesemutan di seluruh badan. Kesemutan tersebut akan membuat seseorang terasa ditusuk-tusuk saat virus mulai mengubah sistem saraf.

•    Warna kuku berubah

Kuku penderita akan mengalami perubahan warna maupun bentuknya.Kerusakan tersebut terjadi akibat infeksi jamur dan ragi pada kuku.

•    Menstruasi tidak teratur

Pada perempuan, salah satu tanda yangbsia dikenali adalah siklus menstruasi tidak teratur atau menjadi lebih sedikit.

•    Infeksi jamur

Penderita akan mengalami infeksi mulut dan kerongkongan akibat jamur candida sehingga kondisi ini membuat penderita sulit menelan.

•    Sulit konsentrasi

Penderita akan mengalami masalah pada memori otaknya sehingga berakibat mengalami kebingungan, sulit konsentrasi hingga demensia.
Semoga informasi yang berjudul Kenali Tanda -Tanda Orang yang Terinfeksi HIV diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.


Tags : gejala awal sipilis pada pria gejala raja singa ruam di tubuh gejala gonore lesi merah pada dada
pembengkakan noda limfa ruam pada kulit ciri ciri orang terkena sipilis