.::::::Cerah Ceria:::::.


Rambut Rontok Parah? Atasi dengan 8 Bahan Makanan Ini!

Malas menyisir rambut, karena rambut semakin rontok? Tidak menyisir rambut bukanlah solusi yang tepat, karena rambut rontok harus segera diatasi agar tidak menimbulkan masalah serius, seperti kebotakan. Mungkin tak banyak yang tahu, apa sich yang menyebabkan rambut rontok parah? Ternyata rambut rontok tidak hanya disebabkan karena akar rambut yang rapuh atau seringnya gonta-ganti prodak perawatan rambut, tapi bisa juga karena kekurangan nutrisi yang bermanfaat menguatkan akar rambut. Nutrisi tersebut bisa diperoleh dari makanan yang biasa kita konsumsi setiap hari.
Nah, apabila Anda mengalami kerontokan parah pada rambut, sebaiknya perbanyak konsumsi beberapa makanan berikut ini :

1.    Wortel

Wortel sangat kaya akan vitamin A dan betacaroten yang ternyata tidak hanya bagus untuk menjaga kesehatan mata, tapi juga meningkatkan pertumbuhan rambut.

2.    Bayam

Bayam termasuk sayuran yang kaya akan zat besi, Vitamin A, Vitamin C dan protein yang sangat  bagus untuk membantu menyuburkan dan menguatkan akar rambut.

3.    Stroberi

Stroberi termasuk buah yang bermanfaat bagi rambut, karena mengandung kadar silika yang tinggi, dimana hal itu sangat bagus untuk meningkatkan kekuatan dan pertumbuhan rambut.

4.    Kembang kol

Tidak hanya strobery yang kaya silica, karena kembang kol juga mengandung silica sehingga sangat bermanfaat untuk menunjang kesehatan rambut.

5.    Gandum

Gandum kaya akan zat besi, zink, serat, asamlemak omega 6 dan asam lemak tak jenuh yang ampuh merangsang pertumbuhan rambut sehingga rambut lebih sehat dan kuat.

6.    Telur

Telur mengandung protein, magnesium dan selenium yang bermanfaat meningkatkan kesehatan rambut.

7.    Ubi

Ubi mengandung beta karoten tinggi sehingga sangat bagus untuk menjaga kesehatan kulit kepala dan rambut serta menghindarkan dari kerontokan parah.

8.    Kacang kenari

Kacang kenari termasuk satu jenis kacang-kacangan yang kaya nutrisi penting, seperti : protein, biotin, vitamin B1, B6, B9, vitamin E, dan magnesium yang kesemuanya tersebut memiliki manfaat untuk menguatkan kutikula rambut dan menyehatkan kulit kepala serta ampuh melindungi sel rambut dari ancaman kerusakan akibat paparan sinar matahari.
Selain memenuhi kebutuhan nutrisi penting untuk rambut diatas, pastikan Anda juga berusaha menghindari beberapa kebiasaan yang dapat merusak rambut, seperti :menyisir rambut saat basah, menutup kepala saat basah, mengikat rambut terlalu kuat, mengenakan sisir terlalu rapat, menggunakan sisi rambut yang kotor, dan lainnya. Semoga informasi yang berjudul Rambut Rontok Parah? Atasi dengan 8 Bahan Makanan Ini! Dapat bermanfaat bagi kita semua.

tag : mengatasi rambut rontok yang berlebihan rambut rontok parah kenapa ya cara mengatasi rambut rontok penyebab rambut rontok penyebab rambut rontok berlebihan cara memanjangkan rambut secara alami cara mengatasi rambut bercabang cara memanjangkan rambut dengan cepat