.::::::Cerah Ceria:::::.


Cara Alami Turunkan Darah Tinggi Setelah Makan Daging Kambing

Tekanan darah Anda meninggi setelah pesta daging kambing saat idhul adha? Bukan rahasia lagi jika daging kambing mengandung natrium yang tinggi sehingga mengonsumsinya secara berlebihan sangat berisiko sebabkan tekanan darah meningkat. Belum lagi jerohan yang mengandung purin serta kolesterol jahat sehingga kurang baik dikonsumsi karena sebabkan masalah kesehatan yang serius. Hal itu diperparah lagi dengan metode memasak yang kurang sehat, seperti menggunakan santan kental, terlalu asin, mengandung msg, dibakar, atau dengan cara lainnya. Tekanan darah tinggi pasca menikmati olahan daging kambing ini tidak boleh diabaikan, karena bisa jadi sebabkan masalah kesehatan yang lebih serius. Menurunkan tekanan darah tinggi bisa dengan banyak cara, baik dengan obat-obatan maupun dengan cara alami. 

Nah, jika Anda mengalami tekanan darah tinggi, sebaiknya segera turunkan dengan beberapa cara berikut ini:

•    Konsumsi makanan sehat seimbang

Selektif memilih makanan sehat dapat membantu mengontrol tekanan darah, karena seperti yang kita tahu jika ada beberapa jenis makanan yang sebabkan melonjaknya tekanan darah sehingga berisiko menyebabkan hipertensi. Oleh Karena itu, bijaklah memilih makanan.

•    Jaga berat badan yang ideal

Menjaga berat badan yang ideal termasuk salah satu cara untuk menurunkan tekanan darah. Badan gemuk termasuk salah satu factor risiko terkena hipertensi, karena itu hindari makan tinggi kalori.

•    Olahraga secara teratur

Olahraga teratur tidak hanya membuat tubuh bugar, tapi juga membantu menstabilkan tekanan darah. Oleh karena itu, pastikan lakukan olahraga rutin agar tubuh sehat.

•    Kurangi garam pada makanan Anda

Mengurangi kandungan garam pada makanan Anda dapat membantu menurunkan tekanan darah yang meninggi.

•    Hindari stress

Stress dapat berisiko sebabkan meningkatnya tekanan darah. Oleh karena itu, pastikan hindari stres dengan banyak berpikir positif dan berbahagia.

•    Konsumsi bahan-bahan alamiyang ampuh menurunkan tekanan darah tinggi

Ada beberapa bahan alami yang berkhasiat menurunkan tekanan darah tinggi, diantaranya :

•    Minum air kelapa

Air kelapa mengandung kalium dan magnesium, dimana keduanya sangat bagus untuk membantu menurunkan tekanan darah. Minum secara rutin setiap pagi dan sore hari.

•    Minyak ikan

Minyak ikan kaya akan asam lemak omega 3 yang ampuh menurunkan tekanan darah, menurunkan kadar trigliserida dan meningkatkan kadar kolesterol baik (HDL) sehingga bagus untuk dikonsumsi secara rutin.

•    Bawang putih

Bawang putih mengandung khasiat sebagai penyembuh alami, termasuk penyakit darah tinggi. kandungan allicin didalamnya sangat ampuh menurunkan tekanan darah tinggi.
Dengan menerapkan Cara Alami Turunkan Darah Tinggi Setelah Makan Daging Kambing diatas, semoga masalah Anda bisa segera teratasi dan pastinya terhindar dari risiko komplikasi penyakit lain yang berbahaya.

Tags : tips setelah makan daging kambing apakah daging kambing menyebabkan darah tinggi apakah daging kambing membuat darah tinggi daging kambing bikin darah tinggi mengapa daging kambing menyebabkan hipertensi daging kambing penyebab darah tinggi susu kambing untuk darah tinggi pantangan makan darah tinggi