.::::::Cerah Ceria:::::.


Hindarkan Bayi dari Tujuh Makanan Berbahaya Ini!

Bayi Anda sudah mulai mengonsumsi MPASI? Karena system pencernaan bayi masih belum sekuat orang dewasa maka sudah pasti Bunda akan sangat selektif saat memilih makanan untuk sang buah hati. Makanan terbaik untuk bayi harus memiliki beberapa syarat, diantaranya : terbuat dari bahan terbaik dan bernutrisi, sesuai dengan tahapan usianya, diolah dengan cara higienis, dan mudah dicerna oleh tubuh bayi, masih banyak syarat yang lainnya. Makanan untuk bayi haruslah bermanfaat untuk mendukung tumbuh kembangnya, sebaliknya hindari makanan yang menimbulkan efek buruk bagi tubuh bayi.

Nah, agar tidak salah pilih, pastikan simak tujuh makanan berbahaya untuk bayi berikut ini :

1.    Makanan yang terlalu asin

Makanan yang terlalu asin harus dihindarkan untuk bayi karena dapat membahayakan organ ginjalnya dan otaknya. Oleh karena itu, pastikan jangan keasinan yaa!

2.    Madu

Bagi bayi yang berusia dibawah satu tahun, madu angat tidak direkomendasikan karena dapat sebabkan keracunan atau botulisme yang memiliki gejala, diantaranya : lesu, sembelit hingga berkurangnya nafsu makan. Karena itu, hindari sementara yaa sampai si kecil berusia diatas 1 tahun!

3.    Makanan mengandung gula berlebihan

Siapa sich yang tidak suka makanan manis? Tapi tahukah Anda jika mengonsumsi gula berlebihan pada bayi dapat sebabkan kerusakan pada gigi. Oleh karena itu, pastikan control pemberian makanan manis pada bayi.

4.    Makanan yang membuat bayi tersedak

Tersedak pada bayi tentu dapat membahayakan, karena itu pastikan hindari makanan yang membuat bayi tersedak, diantaranya : kacang-kacangan, makanan berbentuk serbuk atau padat, mie, dan lainnya.

5.    Buah-buahan asam

Buah-buahan memang sehat dan kaya gizi, namun jika rasanya asam tentu sangat tidak dianjurkan untuk bayi karena dapat sebabkan gangguan pencernaan. Diantara buah yang tidak diperbolehkan, yakni : jeruk nipis, lemon, dan lainnya.

6.    Makanan panas atau terlalu dingin

Makanan terlalu panas atau dingin juga dilarang untuk bayi karena dapat membuat bayi kaet dan tersedak atau muntah.

7.    Susu sapi

Susu sapi termasuk satu makanan yang sulit dicerna oleh bayi dan kandungan lemak didalamnya juga berpotensi sebabkan alergi makanan.
Selain tujuh makana diatas, mungkin masih banyak makanan lain yang dilarang untuk diberikan pada bayi. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.

Tags : makanan berbahaya untuk ibu hamil makanan untuk bayi 6 bulan makanan sehat untuk bayi makanan sehat untuk bayi 4 bulan makanan sehat untuk bayi 1 tahun makanan pertama untuk bayi makanan sunnah untuk bayi resepi makanan sunnah untuk bayi