.::::::Cerah Ceria:::::.


Sembilan Tanda Ini Bukti Dia Adalah Jodohmu

CerahCeria - Tidak ada yang tahu, siapakah yang akan menjadi jodoh kita kelak. Karena sebagaimana rejeki dan kematian, jodoh merupakan rahasia Allah yang tak ada satupun makhluk mengetahuinya. Meski kita tidak bisa tahu tentang ketiga hal tersebut, namun setidaknya kita bisa mengenali tanda-tanda awal dari ketiga hal tersebut. Sebagai contohnya, datangnya kematian yang bisa saja ditandai dengan suatu penyakit yang memang sudah parah,  datangnya rejeki yang ditandai dengan usaha yang terus meningkat. Nah, untuk masalah jodoh, kira-kira bagaimana kita bisa mengenalinya? 
Masalah jodoh termasuk hal yang susah ditebak. Ada yang sudah pacaran bertahun-tahun, namun kenyataannya mereka tidak berjodoh, sebaliknya baru kenal beberapa minggu, eh justru jadi jodoh Anda. Nah, agar Anda tidak membuang waktu sia-sia dalam menemukan siapa jodoh Anda, kenapa tidak mencoba mengenali tanda-tanda bahwa awal kehadiran jodoh yang sesungguhnya dalam hidup Anda. Daripada penasaran, simak kelanjutan artikel yang berjudul Sepuluh Tanda Ini Bukti Dia Adalah Jodohmu ini :

1. Memiliki Kemiripan Wajah

Banyak mitos yang menyebutkan jika seseorang berjodoh, maka wajahnya pasti memiliki kemiripan. Ahay… meski hanya mitos, namun kenyataannya memang begitu, karena banyak pasangan suami istri yang apabila diteliti, ternyata ada kemiripan. Sebenarnya bukan hanya wajah, karena bisa juga diikuti dengan kemiripan dalam beberapa hal yang lain, misalnya : hobi, sifat, dan karakternya. 

2. Adanya Ikatan Batin yang Kuat

Tanda lain bahwa si dia adalah jodoh Anda adalah adanya ikatan batin yang kuat. Meski pacaran, belum tentu mereka saling memiliki keterikatan batin. Sebaliknya, baru kenal seminggu kadang malah sudah memiliki ikatan batin yang kuat. Jadi, tidak ada jaminan kuat dan tidaknya ikatan batin seseorang. Hanya pada mereka yang berjodohlah, perasaan itu akan muncul. 

3. Saling menerima kekurangan masing-masing

Jika biasanya seseorang sangat selektif dalam memilih calon suami dan istri, namun ketika dihadapkan pada calon jodohnya, hal itu tidak akan berlaku lagi. Saling menerima kekurangan masing-masing merupakan salah satu tanda bahwa si dia adalah jodoh Anda. Jadi jika Anda atau si Dia masih menuntut sesuatu yang perfect dari pasangan, sudah pasti itu hanyalah cinta sesaat yang mudah luntur seiring berjalannya waktu.

4. Merasa Nyaman menjalani hubungan

Tanda lain yang menunjukkan bahwa dia adalah jodoh Anda adalah adanya perasaan nyaman ketika menjalani hubungan. Apakah pacaran lama menjamin adanya satu kenyamanan dalam berhubungan? Hal ini bukan jaminan, karena banyak yang meski sudah lama pacaran, namun masih ada perasaan gundah gulana. Lain halnya jika si dia adalah jodoh Anda, karena rasa nyaman tersebut akan muncul dengan sendirinya. Dan kalaupun ada masalah, ada saja hal yang menyatukan Anda kembali.

5. Saling memberi solusi

Meski berjodoh, namun bukan berarti mereka selalu memiliki pendapat yang sama, karena yang namanya perbedaan pendapat pastilah akan menjadi bumbu tersendiri dalam satu hubungan. Meski begitu, apabila si dia adalah jodoh Anda, perbedaan pendapat tersebut bukanlah sesuatu yang semakin menjauhkan, karena keduanya akan saling memberi solusi yang akhirnya akan semakin menguatkan hubungan.

6. Saling melengkapi satu sama lain

Jodoh itu saling melengkapi satu sama lain, jadi bukan sekedar menuntut kesempurnaan pasangan. Seseorang yang berjodoh tidak hanya memiliki cinta yang kuat, tapi juga kasih sayang tulus untuk saling melengkapi kekurangan masing-masing.

7. Tidak merasa jenuh dan bosan

Adakalanya seseorang merasa jenuh atau bosan ketika menjalani satu hubungan. Hal itu merupakan tanda bahwa si Dia bukanlah jodoh Anda, karena yang namanya jodoh tidak mengenal bosan atau jenuh. Yang ada hanyalah kenyamanan dan hubungan yang menyenangkan.

8. Saling terbuka tanpa beban

Jika biasanya seseorang merasa jaim atau ragu untuk bercerita apa saja mengenai kehidupan pribadinya, maka hal itu akan berbeda ketika Anda bertemu dengan calon jodoh Anda. Karena perasaan nyaman akan membuat Anda maupun si dia tidak lagi berat ketika ingin bercerita banyak hal yang mungkin sulit Anda ungkapkan pada orang lain.

9. Semakin bersemangat

Jika Anda merasakan energy yang luar biasa ketika dekat dengan seseorang, maka bisa jadi si dia merupakan jodoh Anda. Bertemu seseorang yang akan menjadi jodoh Anda akan membuat Anda semakin bersemangat untuk menjadi yang terbaik dimatanya. Tapi bukan Anda saja loh, karena si dia juga harus merasakan hal yang samaa he he he…
Nah, setelah membaca artikel yang berjudul Sembilan Tanda Ini Bukti Dia Adalah Jodohmu diatas, apakah Anda mulai bisa menebak siapakah yang kelak akan berjodoh dengan Anda? Semoga bermanfaat yaa!

Baca Artikel Keren Lainnya