.::::::Cerah Ceria:::::.


Awas! Ini 7 Penyakit Berbahaya yang Banyak menyerang Wanita

CerahCeria - Sebagai wanita, kita tidak hanya wajib merawat kecantikan, tapi juga kesehatan tubuh. Cantik memang penting, tapi kesehatan jauh lebih penting. Apalagi di jaman yang serba cepat, dimana kita harus selalu up to date dalam hal apapun. Bayangkan saja jika kita mengalami gangguan kesehatan, sudah otomatis beberapa rencana akan tertunda atau bahkan terbengkalai. Memahami kesehatan diri bagi wanita adalah wajib, karena ada banyak penyakit yang siap mengancam para wanita.

Hem, kira-kira apa saja jenis penyakit yang wajib diwaspadai para wanita? Agar lebih jelasnya, simak kelanjutan artikel yang berjudul “Awas! Ini 7 Penyakit Berbahaya yang Banyak menyerang Wanita”, berikut ini :

1. Penyakit jantung

Jantung merupakan satu penyakit pembunuh nomor satu di dunia. Tahukah Anda jika wanita memiliki risiko menderita jantung dibandingkan pria. Untuk mengurangi risiko tersebut, Anda bisa mengubah gaya hidup yang lebih sehat, hindari kebiasaan tidak sehat, dan rutin olahraga.

2. Kanker

Kanker juga termasuk satu penyakit yang siap mengancam para wanita. Beberapa jenis kanker tersebut, antara lain : kanker payudara, kanker leher Rahim, kanker serviks, kanker paru-paru, dan lain sebagainya. Mencegah penyakit kanker bisa dilakukan dengan beberapa cara, diantaranya : konsumsi makanan yang sehat, hindari produk-produk yang berpotensi memicu kanker, misalnya : kosmetik, produk pembersih rumah, makanan berpengawet, MSG, dan lainnya. 

3. Osteoporosis

Osteoporosis termasuk satu penyakit yang siap mengancam para wanita, terutama ketika usia diatas 30, dimana tulang mulai berhenti meregenerasi sel. Upaya untuk mencegahnya, yakni dengan memperbanyak asupan nutrisi yang bermanfaat untuk tulang.

4. Lupus

Meskipun penyebab lupus masih belum jelas, namun penyakit autoimun ini termasuk satu penyakit yang siap mengancam wanita. Apakah laki-laki tidak berisiko? Laki-laki memiliki risiko terkena penyakit lupus, tapi wanita memiliki risiko delapan kali lebih tinggi. Beberapa gejala penyakit lupus, anatar lain : ruam kulit, nyeri otot dan sendi, kelelahan, demam, rambut rontok, dan sensitive terhadap cahaya.

5. Depresi

Dibandingkan pria, depresi lebih banyak menyerang wanita. Untuk mencegah depresi, anda bisa menjalin komunikasi sehat dengan orang di sekitar Anda dan jangan lupa refreshing setiap akhir pekan.

6. Alzheimer

Alzheimer termasuk penyakit yang terjadi akibat gangguan pada otak. Penyakit ini bisa menyerang siapa saja, baik laki-laki maupun wanita. Namun berdasarkan studi terbaru, ternayata perempuan lebih berisiko menderita penyakit ini. Selain factor usia, penyakit alzhaimer bisa disebabkan karena obesitas,  kebiasaan merokok, dan menderita penyakit tertentu, misalnya : diabetes, jantung dan hipertensi.

7.  Infeksi Saluran Kencing

Infeksi Saluran kencing atau ISK termasuk satu penyakit yang banyak mengancam para wanita. Hal itu akibat jarak uretra dengan anus lebih dekat, sehingga lebih rentan terkontaminasi bakteri. Untuk mencegahnya, pastikan jaga kebersihan organ v*tal Anda.
Hem, ternyata ada banyak jenis penyakit yang siap mengancam para wanita. Semoga informasi yang berjudul “Awas! Ini 7 Penyakit Berbahaya yang Banyak menyerang Wanita”diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.

Baca Artikel Keren Lainnya