.::::::Cerah Ceria:::::.


Mutiara Hikmah Tentang Rahasia Ketenangan Hidup


1. Aku yakin bahwa rezekiku tidak tertukar, karena itu hatiku tenang.
2. Aku yakin amalku tidak mungkin digantikan oleh yang lain, karena itu aku semangat beribadah.
3. Aku yakin bahwa Allah mengawasiku, karena itu aku malu bermaksiat.
4. Aku yakin bahwa mati selalu membuntutiku, karena itu aku selalu siap menghadapinya. (Hasan Al-Bashri).

“Salah satu tanda kebahagiaan dan kesuksesan adalah tatkala seorang hamba semakin bertambah ilmunya maka semakin bertambah pula sikap tawadhu’ (rendah hati) dan kasih sayangnya. Dan semakin bertambah amalnya maka semakin meningkat pula rasa takut dan waspadanya. Setiap kali bertambah usianya maka semakin berkuranglah ketamakan nafsunya.”

(Ibnul Qayyim Al-Jauziyyah - Buku Al Fawaa’id, hal. 149).

Semoga kita bisa mengambil pelajaran dan dimudahkan untuk mengamalkannya. Aamiin.

Semoga Bermamfaat