.::::::Cerah Ceria:::::.


Cerita Inspirasi Tentang Hidup yang kuat


Ada orang  yang hidupnya seperti pohon yang kokoh, tidak bergeming saat badai, tidak menyerah pada godaan, dan selalu menghasilkan buah dalam kehidupannya. Sebaliknya, ada juga orang-orang model alang-alang yang mudah tercabut dan melengkung saat tertiup angin sepoi-sepoi. Bagaimana kita bisa hidup kuat? Ada 4P yang perlu:

Pikiran. 
Orang yang menang di luar, biasanya ia telah menang dalam pikirannya. Saat Andre Aggasi, pemenang delapan grand slam, mengalami masalah dengan prestasinya, ia datang pada Anthony Robbins. Tony menunjukkan dua video, saat Andre Agasi menang Wimbeldon dan kalah di French Open oleh musuh yang prestasinya di bawahnya.  Di Wimbeldon ia masuk lapangan dengan berpikir mengapa lawan repot-repot datang bertanding, dan Agasi bermain agresif, penuh percaya diri. Saat ia masuk lapangan pada French Open, ia kalah di pertandingan sebelumnya, dan masuk lapangan dengan berpikir apakah lawan ini pernah mengalahkannya di pertandingan-pertandingan sebelumnya. Kekalahan atau kemenangan Anda ditentukan oleh pikiran Anda sebelum bertanding dalam kehidupan ini.

Perkataan. 
Apa yang Anda katakan akan tercipta dalam kehidupan Anda.  Kata-kata Anda bisa membuat Anda bersemangat atau menahan Anda di tempat. Kata-kata yang Anda lontarkan menentukan respon apa yang Anda dapatkan dari orang lain.

Pergaulan.
Pergaulan yang buruk merusak kebiasaan yang baik. Berapa banyak orang terkena narkoba karena pengaruh teman? Tetapi ada juga yang rajin beribadah karena diajak teman. Jadi jangan menjadi bagian akrab/ dipengaruhi oleh kumpulan orang yang tidak peduli pada Tuhan, para pencemooh, dan orang yang negatif.

Pandangan ke depan.
Seseorang yang memiliki visi dapat bertahan terhadap tantangan, karena ia melihat pada piala yang akan ia terima bila ia tidak menyerah. Ia juga tidak larut dalam godaan untuk berbuat dosa, karena tahu dosa dapat membuatnya tergelincir dan kehilangan kesempatan (EI)

Bukan Seberapa Lama Anda Hidup, Tapi Seberapa Kuat.

Penulis : Esther Idayanti
Image : layoutsparks